Pemuda Terjatuh Hingga Tenggelam di Tanggul Kalijodo

KBRN, Jakarta : Pemuda berinisial ERF (22) tenggelam di Kalijodo, kawasan Teluk Intan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (03/07/2022), sekitar pukul 05.00 WIB. Korban diduga terjatuh karena rebahan di atas tanggul kali tersebut.

"Korban sedang bersama teman-temannya dan tiduran di atas tanggul, tidak sengaja korban terjatuh ke kali. Sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya namun tidak berhasil. Hingga saat ini korban belum ditemukan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Kantor SAR (Search and Rescue) Provinsi DKI Jakarta, Fazzli, Minggu (03/07/2022).

Proses pencarian korban melibatkan Polsek Penjaringan, BPBD, Damkar, RIT, IEA, Basnas, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Penelusuran dilakukan di tiga area. Pertama, pencarian menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 3 KM dari lokasi kejadian. Kedua, pencarian visual jalur darat serta pemasangan rescue net dengan jarak dua kilometer dari lokasi kejadian. Dan yang ketiga, pencarian dengan Underwater Search Device dan Aqua Eye serta dilanjutkan penyelaman dengan radius 10 meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar