Gubernur DKI Jakarta Tinjau Peserta GJSS di Cilandak Barat

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati serta Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dan Ketua TP PKK Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin, menyapa peserta Gerakan Jakarta Sadar Sampah di Jalan H. Djawahir RT 017 & RT 015/RW 06 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022). 

Anies Mengatakan, warga antusias mengikuti Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah 2022 yang berlangsung tanggal 20-25 Juni 2022. Dasawisma, PKK, Karang Taruna, sekolah, masyarakat umum, semuanya terlibat dalam kegiatan ini. 

"Perlu adanya kesadaran warga mengenai tanggung jawab terhadap lingkungan yang kotor untuk dibersihkan dan memastikannya sehat," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Anies juga sempat melihat kegiatan warga, mulai dari membersihkan gorong-gorong, pengolahan minyak jelantah dan pembuatan mural. Anies juga berharap, interaksi antar warga semakin akrab dan menyatu dengan melakukan kerja bakti di lingkungannya. 

"Kegiatan ini tentunya membuat lingkungan terasa lebih indah di pandang mata dan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya. Kami mengajak semua warga DKI Jakarta memiliki tanggung jawab untuk mengurangi, memilah, dan mengolah sampah," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar