Gubernur Jawa Barat Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang, di Desa Purasari Leuwiliang Bogor

Fot_20220626_184731_chrome.jpg
KBRN, Bogor:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau warga di lokasi pengungsian korban bencana banjir bandang, di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu, (26/06/22)

 

Gubernur Ridwan Kamil atau yang akrap disapa Kang Emil itu, hadir ditengah warga korban banjir di Desa Purasari, Leuwiliang selain untuk melihat langsung dampak banjir di daerah tersebut, dia juga memberikan bantuan dan juga  semangat kepada warga korban banjir.

 

"Namanya musibah memang tidak ada yang tahu. Tugas kita hanya terus berusaha dan saling membantu," ujarnya.

 

Camat Leuwiliang Daswara menyampaikan, musibah banjir bandang akibat meluapnya kali Cianten yang menerjang Desa Purasari, di Kecamatan Leuwiliang pada Rabu lalu mengakibatkan rusaknya sejumlah infrastruktur jalan, jembatan dan fasilitas umum lain. Tidak hanya itu banjir juga mengakibatkan 405 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan sekarang ini terpaksa tinggal di lokasi pengungsian.

 

"Untuk jalan dan jembatan yang rusak di Desa Purasari saat ini sudah dalam proses perbaikan. Tapi sementara ini masih belum bisa dilalui, sehingga warga masih harus memutar melalui jalan lain yang cukup jauh," jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, warga terdampak banjir paling parah berada di wilayah RW06, Kampung Cisarua, Desa Purasasi.

"Berdasarkan data, jumlah keluarga yang terdampak mencapai 405 Kepala Keluarga (KK) dengan 1.620 jiwa. Untuk korban meninggal tercatat ada dua orang," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar