Global Qurban - ACT Ajak Warga Tunaikan Kurban

KBRN, Jakarta : Tahun 2022 ini, umat Islam di Indonesia bisa kembali melaksanakan salat berjamaah, mudik, ibadah umroh, bahkan juga liburan dan silaturahmi ke berbagai wilayah.

Ekonomi masyarakat pun perlahan membaik, terbukti dari data Kementerian Keuangan di kuartal pertama 2022, yang menunjukkan angka Produk Domestik Bruto (PDB) telah berada di atas rata-rata tahun 2019.

Presiden Global Qurban Mukhti menyatakan, dalam kondisi ekonomi serta kehidupan yang telah membaik ini, umat Islam sudah sepatutnya menunjukkan rasa syukur. Salah satunya dengan mengorbankan harta melalui berkurban.

"Sudah sepantasnya sebagai umat Islam yang beriman juga rela melaksanakan salah satu perintah Allah yang amat dianjurkan jika kita mampu, yaitu berkurban," ujar Mukhti di Jakarta, Jum'at (27/5/2022).

Mukhti juga mengatakan, bersyukur dengan berkurban memiliki nilai keagamaan dan sosial yang amat tinggi.

"Pahala orang yang berkurban adalah baginya satu kebaikan dari setiap helai bulu hewan yang dikurbankan. Dengan berkurban, kita bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah dan sesama manusia," katanya.

"Secara sosial, kurban dapat membahagiakan masyarakat prasejahtera yang tidak pernah menikmati daging, karena harganya yang cukup mahal. Apalagi saat Pandemi COVID-19 lalu, ekonomi mereka juga semakin terpuruk," tambah Mukhti.

Melihat penting dan manfaat ibadah kurban tersebut, Global Qurban - ACT mengusung tema Kuatkan Tekad, Kudu Qurban pada pelaksanaan ibadah kurban tahun 2022 ini.

"Kudu Qurban bermakna sebagai bentuk syukur dan takwa kepada Allah SWT, juga sebagai ungkapan peduli terhadap kemanusiaan. Diharapkan kesadaran untuk berkurban betul-betul dimengerti oleh umat Islam," ucap Mukhti.

Selanjutnya : Global Qurban - ACT

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar