Pekan ini Kawasan Puncak Kembali Dipadati Wisatawan, Aturan Gage Kembali Diterapkan

KBRN,BOGOR: Libur nasional Kenaikan Isa Almasih pada pekan ini banyak dimanfaatkan warga untuk berwisata ke kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Kamis, (26/05/22).

Peningkatan volume arus kendaraan wisatawan yang datang berlibur di kawasan Puncak, terpantau dari Pos.Pol Simpang Raya Gadog mulai terlihat sejak Rabu sore kemarin, dimana tempak ribuan kendaraan baik sepeda motor maupun kendaraan pribadi lainnya yang didominasi kendaraan berplat nomor B mulai menadati jalur wisata Puncak.

Peningkatan arus kendaraan wisatawan di kawasan Puncak ini juga dibebarkan oleh Humas Taman Safari Indonesia, Hafi Markom. 

"Ya benar, alhamdulillah hari ini ramai sekali. Bahkan ini juga banyak turis asing khususnya dari Korea yang mulai berkunjung ke tempat kami," kata Hafi.

Humas TSI itu meyampaikan, ramainya penjung khususnya turis asing maupun wisatawan lokal di TSI saat ini selain dikarena hari liburan nasional, juga mulai diperlonggarnya aturan dari pemerintah seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19 saat ini. 

"Tentu harapan kami kondisi ini akan semakin membaik dan sektor pariwisata ini juga akan semakin membaik," harapnya.

Kepala Satlantas Polres Bogor AKP. Dikcy Anggita Pratama memyampaikan untuk melakukan antisipasi sekaligus mengurai kepadatan arus lalulintas di jalur wisata Puncak, pada liburan pekan ini jajaran Polres Bogor terhitung sejak tanggal 25 kemarin hingga 29 Mei 2022 mendatang akan tetap menerapkan aturan sistem Ganjil genap (gage) berlaku untuk semua kendaraan yang akan melintas menuju kawasan Puncak.

"Ganjil genap pekan ini kembali kita terapkan di jalur Puncak. Bagi kendaraan dengan plat nomor yang tidak sesuai tanggal maka terpaksa akan diputar balik. Sedangkan untuk one way itu juga kami lakukan secara situasional," tegasnya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar