Gelar Pleno di Ruang Terbuka, KNPI Cetak Sejarah

KBRN, Jakarta : Kongres Pemuda KNPI ke XVI membuat sejarah dalam penyelenggaraannya dengan membuat acara pleno IV dilakukan secara terbuka di Halaman Landmark Ternate, tepi pantai Kota Ternate.

Acara tersebut dilihat secara langsung oleh peserta kongres maupun masyarakat Kota Ternate yang hadir dalam kegiatan tersebut, dan LPJ ketua umum didokumentasikan berbentuk buku.

"Penyelenggaraan kongres KNPI ke XVI menorehkan banyak sejarah, dengan pelaksanaan pleno IV dilaksanakan secara terbuka di lapangan Landmark Ternate", ujar Ketua Penyelenggara Amin Ngabalin, Rabu (25/5/2022).

Sementara, Maizal Alfian perwakilan OKP Garda Muda Merah Putih (GMMP) menyatakan salut terhadap penyelenggaraan kongres kali ini.

"Haris Pertama memberikan catatan sejarah dan pembelajaran bagi OKP dan pengurus DPD KNPI dengan LPJ Ketua Umum didokumentasikan berbentuk buku," kata Alfian.

Alfian juga menyatakan LPJ Ketua Umum berbentuk buku ini akan menjadi referensi bagi pengurus mendatang, maupun pengurus DPD KNPI di daerah.

"Semua kegiatan terdokumentasi dengan baik, dan isi narasi buku LPJ nya mudah dipahami. Semoga periodesasi kedua Haris Pertama dapat lebih baik, dan jadi teladan bagi generasi muda yang akan datang," ucap Alfian.

Sementara, Haris Pertama mengaku LPJ Ketua Umum dalam bentuk buku diharapkan menjadi dokumen perjalanan KNPI yang senantiasa hadir untuk rakyat.

"Sengaja LPJ saya selaku Ketua Umum dibuat buku, agar menjadi dokumentasi perjalanan periodesasi saya dengan bukti konkret KNPI hadir untuk rakyat, dengan berbagai kegiatan sosial mengatasi Pandemi COVID-19, maupun bencana alam serta kegiatan rutinitas lainnya," pungkas Haris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar