Formula E Masuk Dalam Rangkaian Acara HUT Ke-495 Kota Jakarta

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali

KBRN, Jakarta : Ajang balap mobil listrik (Formula E) akan menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 kota Jakarta. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, Formula E masuk dalam rangkaian acara karena merupakan bagian acara BUMD PT Jakarta Propertindo.

"Formula E kita masukan dalam rangkaian ini dilaksanakan pada 4 Juni 2022, pelaksananya adalah Jakarta propertindo. Kita masukan saja dia dalam rangkaian. Biasanya banyak kegiatan yang dimintakan pihak tertentu untuk dimasukan dalam kegiatan ini. Dulu seperti J-Expo kita masukan dalam rangkaian acara, jadi seperti itu," kata Marullah Matali, di Balairung Balaikota Jakarta, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Jakarta akan kembali mengadakan rangkaian acara HUT Kota Jakarta ke 495 tahun, pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022. HUT Kota Jakarta pada tahun ini memiliki branding baru yaitu "Jakarta Hajatan" dengan mengusung tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi. 

Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan ke-495 akan dibuka dengan “Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching)” di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada Selasa 24 Mei 2022.

Rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi dengan berbagai acara yakni, Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, +Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM), Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, +Jakarta Awards & Malam Resepsi, serta pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukkan musik, pameran, hingga acara rutin, yakni Upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022. Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar