Vaksinasi dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-60 Menwa Jayakarta

KBRN, Jakarta : Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri upacara ulang tahun ke-60 Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta.

Dalam upacara yang dilaksanakan di Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022) kemarin, Dasco dan Ariza tampak mengenakan seragam Menwa lengkap dengan baret ungu.

Dasco menyatakan bahwa Menwa Jayakarta merupakan cikal bakal lahirnya resimen mahasiswa. “Sehingga pada hari ini kita memperingati hari lahirnya Menwa Jayakarta yang ke-60,” ujar Dasco.

Menurut Dasco, Resimen Mahasiswa dalam perjalanannya sudah mengalami manis pahit dan getirnya tiga era. Baik itu era orde lama, orde baru maupun orde reformasi.

“Sehingga kedepannya diharapkan pembinaan Resimen Mahasiswa ini bisa lebih baik lagi, dan berkarya lebih baik lagi untuk bangsa dan negara,” kata Dasco.

Ariza mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan donor darah saat perayaan HUT Menwa Jayakarta kali ini. Ariza mengatakan, selain dengan harta, tenaga, pemikiran, setiap orang juga bisa membantu sesama dengan menyumbangkan darah.

“Kepedulian pada sesama menunjukan kualitas seseorang dalam bermasyarakat, bernegara dan beragama. Saya selalu antusias berbicara dengan anak-anak muda yang peduli dengan kondisi sekitarnya," ucap Ariza.

Sementara itu, Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu menambah stok darah PMI yang kekurangan akibat kondisi Pandemi COVID-19.

“Stok Darah PMI kurang sekali karena Pandemi, sehingga kami bertekad melaksanakan donor darah,” tutur Raden Umar.

Dia juga mendorong semua pihak mau berkontribusi menciptakan kekebalan komunal. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar