Harkitnas ke-114 tahun 2022, Momentum Kebangkitan Bersama Dari Pandemi

KBRN,BOGOR: Momentum memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022, di Kota Bogor dilaksanakan dengan digelarnya upacara yang dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (20/5/22).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim, Sekda, Syarifah Sofiah bersama unsur pimpinan Forkopimda Kota Bogor, diantaranya Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan, perwakilan Denpom III/1 Bogor dan PNS di lingkungan Pemkot Bogor.

Dalam peringatan yang mengusung tema ‘Ayo Bangkit Bersama’. Wali Kota Bogor, Bima Arya dihadapan para peserta upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G. Plate.

“Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir," kata Bima membacakan naskah sambutan Menkominfo pada acara tersebut.

Lebih lanjut Bima, menyampaikan, bahwa momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. 

"Dalam peringatan seperti ini yang terpenting bagaimana kita  memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan penuh optimisme dan semangat untuk maju bersama, bangkit berjuang untuk pemulihan ekonomi paska pandemi," ujar Bima Arya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar