Terobos palang perlintasan, Mahasiswi Lulusan Farmasi UI Tertabrak KRL

KRL. Foto: Istimewa

KBRN, Depok: Seorang mahasiswi Universitas Indonesia, Bonita Melia (24) meninggal dunia tertabrak KRL di Perlintasan Kereta Api Stasiun Pondok Cina, Kamis (20/1/2022). Peristiwa yang terjadi siang pukul 13.30 WIB itu sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Saat tertabrak, tubuh korban terseret dari perlintasan Kereta Api sampai Stasiun Pondok Cina dan seketika korban meninggal dunia dilokasi.

Pasca dievakuasi oleh warga dan petugas keamanan Stasiun Pondok Cina, jenazah korban dibawa ke RSU Bhayangkari, Bogor.

"Benar tadi sekitar pukul 13.05 WIB kejadiannya. Jenazah korban sudah dibawa ke RS di Bogor," ujar Kabiro Humas dan KIP Universitas Indonesia Amelita Lusia, kepada RRI.

Korban diketahui sebagai mahasiswi Farmasi UI angkatan 2016 dan telah lulus November 2021.

"Info dari humas fakultas yang bersangkutan benar mahasiswi UI jurusan Farmasi tahun 2016, sudah lulus November 2021 kemarin dan akan di wisuda pada Februari 2022 nanti," ujarnya.

Pada saat kejadian, korban berjalan kaki dari arah UI menuju Pondok Cina, melintas atau menyebrangi perlintasan KRL Stasiun Pondok Cina. Anehnya, lanjut Amelita palang perlintasan Kereta Api sudah turun, tapi korban malah menerobos.

"Jadi katanya dia melintasi palang pintu Kereta Api dilokasi yang sudah dalam keadaan tertutup. Beberapa saksi yang ada sudah memperingatkan korban. Korban tertabrak KRL dari arah Jakarta menuju Bogor," ucap Armelita.

Saat ini Managemen UI sedang mengurus jenazah korban ke Bogor. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar