Markas Komando Resimen IX Yudha Putra Batalyon 904/JS  di Resmikan

KBRN, Jakarta : "Dengan adanya Markas Komando Resimen IX Yudha Putra Batalyon 904/JS yang baru ini, diharapkan, akan menambah semangat dan gairah anggota di dalam berorganisasi, sehinggadapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Korps Resimen Yudha Putra Jakarta Selatan", Demikian disampaikan Komandan Resimen IX Yudha Putra Batalyon 904/JS, Joko Wiranto saat sambutan pada acara peresmian Markas Komando Resimen IX Yudha Putra Batalyon 904/JS yang baru, Sabtu (15/01/'22) 

Markas baru tersebut berlokasi di di jln Pencil Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. 

Pada waktu yang sama, Ketua Panitia Peresmian Markas Komando Resimen IX Yudha Putra Batalyon 904/JS Budi Hartono Menyampaikan "Perlu saya sampaikan bahwa, Markas Komando ini sekaligus sebagai Sekretariat Bersama Keluarga Besar Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI)Jakarta Selatan", tandas Budi Hartono. 

Karena, lanjut Budi Hartono, fasilitas ini  ditempati,  merupakan hadiah besar dari Ayahanda kami Pengurus Cabang LVRI Jakarta Selatan, karenasejatinya Resimen Yudha Putra adalah merupakan anak-anak keturunan biologis para veteran itulah yang otomatis menjadi anggota Resimen Yudha Putra yang dilahirkan oleh LVRI. 

"Maka pada kesempatan kali ini, menurut hemat kami adalah merupakan 'wujud kasih sayang dan kepedulian dari Ayahanda kami para Pengurus Cabang LVRI Jakarta Selatan'. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, selain ungkapan terimakasih yang tak terhingga, selanjutnya kami iringi dengan do'a yang terbaik, semoga Ayahanda semua sehat dan berumur panjang. Amin Ya Rabb", ucap Budi Hartono. 

Selain itu, Joko Wiranto juga mengucapkan kepada Rekan-rekan Resimen Yudha Putra Jakarta Selatan. 

"Selamat menempati rumah baru. Rumah Komando bagi Resimen Yudha Putra Jakarta Selatan. Mari kita jaga aset ini dengan baik sehingga memberikan mamfaat yang besar untuk kita khususnya dan untuk masyarakat Jakarta Selatan pada umumnya", tegas Joko Wiranto 

Kegiatan peresmian dihadiri oleh : Perwakilan Walikota Jaksel, Perwakilan Dandim 05/04 Jaksel, Perwakilan Kapolres Jaksel, Perwakilan Kasuban Kesbangpol Jaksel, Ketua LVRI Jaksel Ayahanda H. Suparyono MS, Ketua MADA DKI Jakarta Drs. Robin Simangunsong, Tokoh LVRI Brigadir Jenderal Polisi DR.Drs. P. Simanungkalit SH.MH beserta para Legian LVRI, Pengurus PPM Jaksel, Para Nakes yang hari ini bertugas Baksos, Peserta Bazar UMKM Binaan PPM, Pengurus RT, RW, beserta Perwakilan Tamu serta Ormas yang hadir diantaranya FKPPI, Bang Japar, hadir juga Tim Ibu Fahira Idris Bang Muhammad Hamim, Bang Musa Marasabessy,SH, Bang Pono Supono serta lainnya. 

Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris juga menyampaikan Penghargaan dan Penghormatan kepada Para Veteran dan Pengurus PPM, kedepan kolaborasi dan kerjasama antara DPD RI dengan LVRI dan PPM akan kita sinergiskan, kami ada Program Advokasi Kesehatan, Advokasi Hukum dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan lainnya. 

“Jika nanti, Ayahanda kalau sakit dan ada dirumah sakit, infokan kepada kami, maka Tim Kesehatan kami akan ikut serta turut membantu Advokasi kesehatan agar Bapak/Ibu Veteran terbantu dan diberikan akses kemudahan, kemudian jika ada permasalahan Hukum kami akan bantu Advokasi Hukum untuk bisa mendapatkan keadilan Hak dan Kesamaan hukum, serta permasalahan lainnya. Fahira Idris juga menyampaikan, akan keliling PPM di wilayah lainnya, untuk memberikan Piagam Penghargaan DPD RI untuk para Veteran yang mempertahanan NKRI dan berjuang untuk NKRI. Fahira Idris juga mendoakan, agar para Legian Veteran terus dijaga Allah SWT dan diberikan kekuatan untuk bisa menjadi bagian cerita untuk masa depan kami dimasa depan, agar tidak kehilangan sejarah cerita akan Indonesia Raya”, ujar Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Baksos Pemeriksaan Kesehatan untuk para Veteran dan Peninjauan lokasi Bazar Binaan PPM.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar