KPI Dukung Rizal Ramli Maju Capres 2024

KBRN, Jakarta : Dewan Pendiri Koalisi Peduli Indonesia (KPI), Hilman Firmansyah mendukung Rizal Ramli maju Capres RI 2024. Menurutnya, rakyat membutuhkan pemimpin yang visioner untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, dukungan itu juga terus mengalir dari masyarakat Di akun Twitter resminya, Rizal Ramli yang mendukungnya menjadi Capres RI 2024. 

"Sosok tokoh Rizal Ramli telah menempatkan diri sebagai pejuang demokrasi dan keadilan yang memiliki keberpihakan kuat kepada rakyat.Tahun 1976 sebagai mahasiswa menjadi konseptor dan penggerak Gerakan Anti Kebodohan (GAK) sebagai kepedulian dan tanggung jawab moral terhadap sekitar delapan juta anak Indonesia, yang ketika itu tidak mampu mengenyam pendidikan karena persoalan kemiskinan. Gerakan ini menghasilkan Undang-Undang Wajib Belajar yang dimulai tahun 1984," kata Hilman di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut Hilman menjelaskan, bahwa tahun 1978 Rizal Ramli merupakan tokoh Aktivis mahasiswa yang menentang sistem pemerintahan otoritarianisme Orde Baru yang sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta berbagai pelanggaran konstitusi. Akibatnya, Rizal Ramli dkk di penjara selama 1,5 tahun di penjara militer dan Sukamiskin. 

"Sebagai ekonom senior dengan reputasi internasional, penasehat PBB beserta 3 pemenang Nobel, DR. Rizal Ramli memahami seluk beluk persoalan perekonomian nasional dan memiliki rekam jejak nyata berpihak kepada rakyat. Rekam jejak ini terbukti saat Rizal Ramli memegang jabatan menteri bidang perekonomian serta jabatan lainnya, baik di era Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Joko Widodo, sebagai Menko Maritim dan Sumber Daya," ujarnya.

Hilman mengatakan aspirasi Rakyat terhadap tokoh Rizal Ramli dimana berbagai lapisan masyarakat terus mencari tokoh merakyat yang selalu memperjuangkan nasib Rakyat untuk maju menjadi Capres 2024 nantinya. Rizal Ramli Sang Maestro Ekonomi sangat tepat untuk dapat memberikan perubah bangsa yang lebih baik kedepan, Rakyat Butuh Pemimpin Visioner, Berani Dan Berpihak terhadap kepentingan Rakyat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar