Event E-Prix diharapkan Dapat Tempatkan Jakarta di Kancah Dunia

KBRN, Jakarta : Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, event balap mobil listrik internasional Formula E atau E-Prix diharapkan dapat membuat Jakarta sebagai kota yang mendapat atensi dunia internasional. 

"Baru saja kami selesai bertemu dengan Bapak Sahroni membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Ini adalah satu kegiatan yang kita harapkan bisa bersama-sama menempatkan Jakarta dan Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini semua bisa sukses," kata Anies di Balaikota Jakarta, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut Anies juga menjelaskan, bahwa pemilihan Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana juga didasari posisi beliau sebagai sekjen IMI, yang merupakan perwakilan dari Formula E Operation di Indonesia. Sehingga diharapkan dapat menjadi jembatan di dalam pelaksanaan E-Prix yang rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Formula E (Jakarta E-Prix) Ahmad Sahroni menargetkan lokasi sirkuit untuk ajang balap mobil listrik itu diumumkan sebelum Natal, setelah asosiasi olahraga otomotif atau Federasi Automobil Internasional (FIA) selesai melakukan survei. Sahroni berharap bahwa E-Prix dapat menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya Jakarta, sehingga pelaksanaannya harus direncanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya merasa terhormat, ini bukan pertemuan  pertama, sudah beberapa kali ketemu. Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia . Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta,” ujarnya.

“Konsep yang dilakukan adalah bukan konsep event biasa. Karena ini event internasional akan ditonton lebih dari 170 negara, dan mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar