PTK Raih Penghargaan Forum Inovasi Nasional Melalui Invensi PERTA–BEST

KBRN, Jakarta : PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan The Most Favorite Team dan Karya Inovasi kategori Platinum pada ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV 2021. Acara yang digelar secara daring ini, diikuti oleh 100 Perusahaan BUMN, Swasta, dan Luar Negeri ini mengusung tema Berkarya dan Berinovasi dengan Meningkatkan Budaya Mutu dan Produktivitas.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan TKMPN merupakan ajang berbagi pengalaman dan kompetisi bagi para inovator dari berbagai perusahaan baik nasional maupun internasional. Gugus Angguk-Angguk Mantul mewakili PTK dalam ajang ini melalui pemaparan presentasi dengan judul “Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan / EBT melalui Invensi PERTA-BEST (Pembangkit Listrik Tenaga Respons Kapal) di PT Pertamina Trans Kontinental Cabang Surabaya".

"PERTA-BEST (Pembangkit listrik Tenaga enam derajat kebebasan mooring boat) merupakan inovasi berupa alat atau equipment tambahan di kapal yang berfungsi untuk pembangkit tenaga listrik berbasis energi baru yang memanfaatkan sumber energi tenaga respons kapal terhadap gaya-gaya eksternal / RAO (Response Amplitude Operator)," kata Nepos di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut Nepos menegaskan, bahwa pihaknya menyatakan dukungan terhadap inovasi ini dengan harapan dapat membantu sesama dan membawa kemajuan bagi perusahaan.

"Energi baru terbarukan adalah tanggung jawab kita bersama. PTK turut berkontribusi dengan inovasi pembangkit listrik tenaga respons kapal PERTA-BEST. Inovasi ini juga merupakan upaya PTK dalam menerapkan komitmen ESG Pertamina Group yang selaras dengan SDGs dalam menjawab tantangan akan pertumbuhan berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan visi “Menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global pada tahun 2026”, PTK berkomitmen untuk merealisasikan visi perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang.

PTK juga berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan bisnis yang berorientasi pada aspek HSSE, kehandalan operasional, dan mengutamakan kepuasan pelanggan dalam bidang penyediaan jasa pelayaran sektor energi, penyediaan layanan maritim, dan penyediaan jasa logistik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar