Covid-19 Klaster Sekolah meningkat, Muhammad Idris Hentikan Sementara PTMT di Pancoranmas

PTMT SMPN 1 Depok, Senin (4/10). FOTO: Dok

KBRN, Depok: Wali Kota Depok Muhammad Idris menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) untuk sementara di Kecamatan Pancoranmas. Penghentian sementara ini berlangsung selama sepuluh hari kedepan mulai 19-29 November 2021. 

"Memperhatikan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 pada cluster PTMT, dibeberapa wilayah. Pemkot Depok mengambil kebijakan salah satunya penghentian sementara PTMT se Kecamatan Pancoranmas Kota Depok," ucap Idris dalam keterangan persnya, Kamis (18/11/2021). 

Kebijakan ini berlaku bagi siswa mulai dari jenjang PAUD, TK/RA, SD/MI, dan bagi siswa SMP/MTS, SMA/MA. Selama penghentian PTMT sementara, siswa di Pancoranmas, kembali melakukan proses belajar dari rumah (BDR) atau daring

"Selama penutupan PTMT sementara, seluruh satuan pendidikan di wilayah Pancoranmas melakukan proses belajar secara daring. Disaat yang sama setiap satuan pendidikan di wilayah itu, melakukan evaluasi protokol kesehatan PTMT," ujarnya. 

Lebih jauh, Idris meminta kepada seluruh satuan pendidikan se Kota Depok diluar Kecamatan Pancoranmas. Agar mengalihkan siswanya melakukan BDR bagi yang belum melaksanakan vaksinasi. 

Perintah ini tertuang di dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 648 tentang penghentian sementara secara terbatas pada penyelenggaraan PTMT, tertanggal 18 November 2021. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar