Seto Mulyadi : Saya Menanti 40 Tahun Menjadi Guru Besar

KBRN, Jakarta: Pembina Koalisi Anak Madani Indonesia yang juga Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menerima surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 71083/MPK.A/KP.05.01/2021 Tanggal 19 Oktober 2021 tentang Kenaikan Jabatan Akademik fungsional Dosen sebagai Profesor atas Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. dalam bidang Ilmu Psikologi.

Penyerahan SK menteri itu dilaksanakan di ruang aula lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Cawang Jakarta Timur, Senin (15/11/'21)

Dihadiri oleh Prof Didin Wakil Rektor Bidang Kerjasama dari Universitas Gunadarma.

"Kak Seto prosesnya sudah lama dan tetap kita beri semangat dengan berbagai pihak dan ini menjadi kebanggaan bagi Fakultas Psikologi dan ini Guru Besar yang kedua bagi Universitas Gunadarma," ucap Didin.

Prof. Dr. Seto Mulyadi, S Psi, M.Si adalah Pembina Koalisi Anak Madani Indonesia dan Ketua Umum LPAI 

Seto Mulyadi menceritakan dari guru kecil tahun 1970 dan kini tahun 2021 jadi menanti 40 tahun jadi guru besar, Ini melanjutkan pengabdian 51 tahun didunia anak, dukungan dari LPAI sebagai dosen selama ini dan pihak lainnya. Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman saya yang sudah dipersiapkan 2014 baru sekarang terealisasi.

"Tentu impian dari setiap dosen adalah bisa meraih jabatan tertinggi sebagai guru besar. Saya sendiri memang sudah mimpikan Sejak saya mendapatkan gelar doktor atau S3 di UI tahun 1993. Jadi tahun 1993 sampai sekarang berarti 28 tahun saya menanti baru mendapat Jabatan guru besar. Alhamdulillah, Akhirnya bisa tercapai berkat dukungan semua pihak. Dulu 51 tahun yang lalu saya menjadi guru TK jadi ibaratnya guru kecil akhirnya menjadi guru besar. "Alhamdulillah", dia penuh haru.

Acara berlanjut dengan ramah tamah di LPAI bersama media dan kolega serta keluarga. Dihadiri jajaran LPAI bersama Koalisi Anak Madani, Kak Hoky.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar