Di Hari Santri Nasional, Kegiatan Keagamaan Perlahan Pulih Kembali

KBRN, Jakarta: WaliKota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengahadiri Hari Santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Gandaria Selatan, Cilandak, Jumat (22/10/2021).

Di moment Hari Santri yang jatuh pada hari ini, ia mengatakan seluruh akifitas di pondok pesantren perlahan akan pulih kembali.

"Dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga, ini menjadi titik kejut tahun 2021. Karena semua kegiatan, semua kegiatan baik keagamaan dan sosial akan dimulai di inisiasi lahir dari ponpes," kata Munjirin Didampingi oleh Ketua PWNU Jakarta, KH Syamsul Ma`arif, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Jakarta Cecep Khairul Anwar, dan Rais Syuriah PWNU Jakarta KH Muhyiddin Ishaq. 

Ia juga mempercarai bahwa banyak pemimpin lahir dari lingkungan pondok pesantren. Oleh karenanya ia mengajak para santri untuk turut menyukseskan program Pemprov DKI Jakarta di berbagai bidang. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak santri untuk berkolaborasi dalam menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Tercatat terdapat 80 pondok pesantren yang berada di Jakarta Selatan.

"Saat ini vaksinasi masih Tersisa 20% lagi dari penduduk Jakarta Selatan. Kita terus menyisir bagi warga yang belum divaksin. Untuk di lingkungan pesantren bisa dilakukan penyisiran hanya untuk yang belum,"tambahnya.**hms/Irv

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00