Adara Komitmen Lipatgandakan Kontribusi untuk Palestina

KBRN, Jakarta : CEO Adara Relief International, Sri Vira Chandra mengatakan, komitmen Adara Relief International untuk melipatgandakan kontribusi pada tahun ini terbukti dengan jumlah penyaluran kepada puluhan ribu penerima manfaat sampai Oktober 2021. Adapun wilayah penyaluran untuk bantuan anak dan perempuan Palestina meliputi Kawasan Al Quds, Gaza, Tepi Barat, Wilayah Jajahan 48, serta pengungsian warga Palestina di Lebanon, Yordania, Turki, dan Suriah. 

“Adara tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk Palestina dengan mencanangkan pelipatgandaan peran dan bantuan. Tahun ini, penyaluran bantuan tidak hanya di wilayah Palestina tetapi juga kepada pengungsi Palestina di berbagai wilayah, dan juga untuk saudara kita di pedalaman Indonesia," kata Vira dalam Media Gathering di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut Vira menjelaskan, bahwa tahun ini Adara hadir dengan program Wakaf Sumur Kembar untuk pembuatan sumur di Jalur Gaza dan daerah pedalaman Kecamatan Adonara, program bantuan untuk tenaga kesehatan di NTT, serta program Qurban di Pedalaman yang dedikasikan bagi anak dan perempuan di wilayah Maluku.

Menutup tahun 2021, Adara menggelar Family Festival 3 sebuah malam amal yang didedikasikan untuk anak dan perempuan Palestina. Family Festival adalah salah satu cara khas Adara untuk menyampaikan pesan melalui seni dan budaya. Menghadirkan sebuah drama musikal yang digarap oleh sejumlah aktor kawakan, tema dari cerita ini juga menyentil persoalan keseharian yang perlu dibenahi terkait hubungan ibu dan anak yang seringkali terganggu.

Sebagai rangkaian acara dari Family Festival 3, telah digelar Relief Movie Contest bertema “Cinta Lewat Cerita”. Kompetisi film pendek yang mengangkat persoalan ibu, anak, dan Palestina ini diikuti oleh 50 peserta dari dalam negeri dan 6 peserta dari luar negeri. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara puncak Family Festival 3 nanti.

Sebagai informasi, Adara telah memberikan berbagai macam bantuan untuk Palestina selama tahun berjalan. Beberapa diantaranya seperti : Adara telah menyalurkan bantuan dari Sahabat Adara melalui Program Bantuan Ekonomi kepada 369 anak yatim dan 14 orang perempuan yang tergabung dalam kelompok pelatihan menyulam di Lebanon. Bantuan Darurat kepada 4312 orang korban dan merenovasi 9 rumah. Program Pemakmuran Masjid Al-Aqsa dengan mendistribusikan air minum kepada 12.500 jamaah. Mengadakan Program Jiran untuk 50 kepala keluarga, dan pengadaan 7 bus dari Wilayah 48 ke Masjid Al-Aqsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00