Ceroboh, siswi yang sedang belajar online jadi korban proyek PDAM

KBRN, Depok: Korban tertimbun reruntuhan eks tower PDAM di Jalan Mayar pada Jumat (15/10) adalah JS (12). Ia adalah pelajar kelas 7 E SMPN 2, Kota Depok. 

Saat tertimpa reruntuhan eks tower PDAM korban tengah mengikuti belajar melalui virtual atau PJJ. 

Sejumlah warga lainnya yang satu rumah dengan JS juga mengalami luka-luka termasuk orang tua JS yaitu Zaidar Rani berserta istrinya Eva. 

“Korban yang timbun puing itu bernama JS, siswa kelas 7 E SMPN 2 Depok. Selain JS, ayah dan ibunya juga mengalami luka-luka akibat rumahnya rubuh tertimpa puing eks tower PDAM," ucap Hermen, warga setempat. 

Sementara dua korban lainnya sudah dibawa ke rumah sakit termasuk ayahnya Zaidar Rani yang mengalami luka dibagian kepala. 

JS kini sudah dibawa ke rumah sakit setelah berhasil dievakasi pukul 14:30 WIB. 

"Js udah berhasil di evakuasi dan sudah di bawa ke rumah sakit," lanjut Hermen. 

Beton tiang bekas tower PDAM yang menimpa rumah korban diakibatkan alat berat Crane yang dipergunakan tidak kuat menahan beban. Sehingga Crane miring dan akhirnya jatuh kesamping menimpa dua unit rumah warga, termasuk rumah korban JS. 

"Kejadiannya sekitar pukul 09:00 WIB, saat korban sedang mengikuti PJJ," ujarnya. 

Menurut keterangan dan informasi di lapangan, saat sejumlah petugas pemborong pekerjaan meruntuhkan eks tower air PDAM. Ada beberapa warga termasuk siswi SMPN 2 Depok tengah belajar secara online atau virtual di ruang tamu rumah milik Zaidar Rani. 

“Zaidar Rani dan istri Eva mengalami luka ringan sedangkan putrinya JS saat musibah terjadi tengah belajar di dalam kamar. Diduga saat ada terdengar suara gemuruh roboh dari luar rumah JS putri Zaidar Rani mencoba menyelamatkan diri dan tertimbun dibawah puing reruntuhan dan beton tiang eks tower PDAM," jelasnya. 

"Ketika dilihat ternyata betul, JS menangis berada dibawah puing, karena ada tempat tidur yang menahan puing yang menimpa JS," ungkap Hermen. 

Seperti diketahui, disamping rumah korban JS sedang ada pengerjaan proyek pembongkaran bekas tower penampungan air PDAM. Peristiwa ini memakan korban warga sekitar, siapakah yang bertanggungjawab atas kejadian ini?. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00