Menkominfo Lantik Dewas LPP RRI Periode 2021-2026

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas LPP RRI periode 2016-2021

KBRN, Jakarta : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI periode 2021-2026, di Auditorium M. Yusuf Ronodipuro RRI Jakarta, Jumat (15/10/2021). Acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate berserta jajarannya. 

Dalam sambutannya Johnny mengatakan, dengan terpilihnya Dewas LPP RRI periode 2021-2026 ini, adalah saatnya untuk terus membangun visi misi dan mempersiapkan langkah progresif untuk menghadirkan inovasi baru di masa depan.

"Melihat besarnya warisan dan torehan sejarah yang telah diberikan oleh RRI kepada bangsa dan negara Indonesia, maka ini adalah saatnya untuk terus berfikir, membangun visi misi dan mempersiapkan langkah progresif untuk menghasilkan inovasi baru dimasa depan," kata Johnny.

Lebih lanjut Johnny menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong LPP RRI agar dapat menunjukan jati dirinya sebagai kekuatan besar di sektor informasi. Yakni dengan memperlihatkan eksistensi diranah global, melalui perannya sebagai megaphone pemberitaan Indonesia di etalase dunia internasional. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dewas LPP RRI Enderiman Butar-Butar menyatakan visi misi untuk memajukan RRI kedepannya adalah dengan menguatkan dan mencerdaskan masyarakat, serta memberikan fasilitas informasi yang akuntabel.

"Kalau visi misi, kita harus menguatkan dan mencerdaskan, itu adalah tugas RRI. Kalau masyarakatnya sudah cerdas, pasti Indonesia akan kuat. Sesuai dari arahan Pak Menteri Kominfo, RRI itu harus jadi garda terdepan. Bagaimana bisa memberikan fasilitas informasi yang akuntabel dan bisa dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Ini yang akan menjadi dasar kita untuk menjadi RRI maju kedepan. Jadi dewan pengawas itu jangan sampai dikatakan tidak ada tugas. Tugasnya banyak," ujarnya.

Selain itu, Enderiman juga berharap antara dewan direksi dan dewan pengawas LPP RRI dapat bersinergi, gayeng, guyup, dan bersatu dalam menjalankan visi dan misi RRI. 

Sebagai informasi, adapun lima anggota yang telah dilantik sebagai Dewan Pengawas LPP RRI periode 2021-2026, yakni:

1. Enderiman Butar Butar 

2. Anwar Mujahid Adhy Trisnanto

3. MM Rini Purwandari 

4. Mohamad Kusnaeni 

5. Mohammad Rohanudin 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00