Tiga gedung SDN, SMPN 1 dan SMAN 3 di Depok rusak diterpa puting beliung

Ruang Lab SMAN 3 pasca puting beliung.
Plafon salah satu ruang kelas SDN di Depok amblas pasca puting beliung.

KBRN, Depok: Pasca hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Depok, Selasa (21/9) kemarin. Sejumlah sekolah di Depok juga mengalami rusak parah pada atap dan plafon.

Diantaranya, gedung SDN 3 Sukamaju, SDN 9 Sukamaju, SDN 20 Mekar Jaya, SMPN 1 dan SMAN 3, juga rusak parah. 

"Pendataan dan laporan kerusakan akibat hujan es dan angin puting beliung dua hari lalu termasuk tiga gedung SDN, satu gedung SMPN 1," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Sutarno, Kamis (23/9/2021). 

Tiga gedung SDN Depok dan satu gedung SMPN 1 Depok yang rusak hanya beberapa ruang kelas saja. Plafon, genteng dan atap rusak hingga membuat banjir di dalam ruang kelas. 

"Kerusakan sebagian besar hanya dibagian atap atau genteng maupun plafon. Hingga kini pihaknya masih meminta data dari sekolah lain yang juga mengalami kerusakan akibat musibah hujan es dan angin kencang hari Selasa petang (23/9) lalu," tutur Wijayanto. 

Sementara itu, Kepala SDN Sukamaju 3 Rosana Nurdiani, mengatakan kerusakan parah ada di ruang kelas lantai dua. Sebagian besar genteng dan plafon rusak semuanya hingga ruangan bocor saat hujan. 

"Kami, sudah melaporkan kerusakan tersebut kepada Disdik Depok dan berharap secepatnya diperbaiki menjelang kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan segera digelar," ucap Rosana.

Senada dengan Rosana, Humas SMAN 3 Depok Wijartono, menyebutkan ada empat ruangan yang plafonnya ambrol atau rusak akibat dampak musibah angin puting beliung di Depok, Selasa (21/9) lalu.

"Di SMAN 3 total ada empat ruangan kelas plafonya yang ambrol, diduga karena plafon bocor dan tidak mampu menahan air, jadinya jebol," ujar Wijartono.

Adapun ruang kelas SMAN 3 yang mengalami atap dan plafon rusak pasca hujan deras disertai angin puting beliuan, Selasa (21/9). Yaitu Ruang Aula Sekolah, Ruang Bimbingan Konseling (BK), Ruang Lab Komputer, dan Ruang Lab Biologi. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00