Tak ada hujan, Ratusan warga Mampang Depok kebanjiran

Camat Pancoranmas Depok Syaiful meninjau lokasi banjir, Kamis (23/9).
Satgas PUPR Depok bersihkan sampah dari gorong-gorong jembatan perempatan Mampang yang, Kamis (23/9).

KBRN, Depok: Ratusan Rumah warga RW06, Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Pramuka Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas terendam air dari luapan Kali Licin. 

Luapan air Kali Licin juga menyebabkan arus lalu lintas macet di Jalan Raya Sawangan dan Pramuka.

"Air meluap sejak pukul 02:00 WIB dini hari, Kamis 23 September. Air meluap ke rumah warga dan ke jalan raya," tutur Andi Widian, Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang, kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Pantauan RRI, meluapnya air Kali Licin yang paling terdampak adalah pemukiman warga RW 06 Kelurahan Mampang. Puluhan rumah terendam air dengan ketinggian diperkirakan sampai lutut orang dewasa. 

"Rumah warga di RW06 semua terdampak langsung. Karena posisi RW06 berada dataran rendah. Juga air luapan Kali Licin juga meredam jalan Raya Sawangan, " ucap Andi. 

Sementara itu, Camat Pancoranmas, Syaiful telah melakukan pengecekan ke lokasi banjir dampak dari luapan air Kali Licin. Ia mendata ada 300 jiwa dan 160 rumah terdampak banjir luapan air Kali Licin. 

"Ada 300 jiwa dan 160 rumah terdampak banjir luapan air Kali Licin," ujar Syaiful dilokasi.

Syaiful mengatakan, Pemerintah Kota Depok akan membuat dapur umum dan posko di Kantor Kelurahan Mampang melalui Dinas Sosial Depok untuk menindaklanjuti peristiwa banjir ini.

"Dinsos akan dirikan posko di kantor Kelurahan Mampang untuk warga terdampak.

Ia menambahkan, meluapnya air Kali Licin diakibatkan gorong-gorong dibawah jembatan perempatan Kodim itu tersumbat sampah.

"Air Kali mampet gegara sampah sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga sekitar," tandas Syaiful. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00