Balitbang Golkar Bersyukur Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Meningkat

KBRN, Jakarta : Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga menyambut baik meningkatnya angka kesembuhan penderita COVID-19 yang berlangsung beberapa hari terakhir ini.

Menurutnya, hal ini membawa optimisme dalam penanganan COVID-19 yang mengalami gelombang kedua karena adanya varian Delta beberapa pekan terakhir.

“Bahkan tanggal 26 Juli, angka kesembuhan sudah melebihi angka penderita baru, angka kasus baru di 28.228 sementara angka kesembuhan di 40.374. Ini memperbesar optimisme kita bahwa kita bisa melakukan pemulihan kesehatan dengan baik,” ujar mantan Anggota Komisi I DPR ini, Selasa (27/7/2021).

Karena itu, Jerry memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik lembaga, kementerian dan khususnya para tenaga kesehatan yang sudah berjibaku berhadapan dengan COVID-19.

Trend yang cukup memberikan harapan ditemukan di Jakarta dan beberapa daerah lainnya yang menunjukkan mulai adanya perbaikan dalam angka kasus baru COVID-19.

“Di Jakarta beberapa minggu terakhir tidak pernah kurang dari 10 ribu, bahkan pernah mencapai 14 ribu. Tetapi beberapa hari terakhir angkanya turun hingga kisaran 5 ribu dan 7 ribuan. Harapan ini harus diperbesar, termasuk di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” katanya.

Jerry mengatakan bahwa Balitbang Golkar menyadari tidak mudah bagi pemerintahan manapun di dunia untuk menangani COVID-19 yang cepat sekali menular seperti varian Delta ini.

“Ini memang semacam tarik ulur, antara kesehatan dan ekonominya. Dua-duanya tidak mudah bagi pemerintah maupun masyarakat, antara harus melakukan pembatasan total atau tidak, terjadi di mana-mana, di Amerika Serikat, di Australia dan di mana-mana,” ucapnya.

Selanjutnya : Golkar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00