Dirjen Perumahan Minta Pejabat Fungsional Miliki Kreatifitas

KBRN,Jakarta- Sebanyak 162 pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan dilantik menjadi pejabat fungsional dan pengawas. Para pegawai yang dilantik diharapkan bisa lebih bersemangat dan memiliki kreatifitas dalam melaksanakan tugas khususnya dalam mendorong capaian Program Sejuta Rumah baik di pusat maupun di daerah.

Sumpah jabatan yang telah diucapkan melekat dan harus dapat melaksanakan tugas dari pimpinan dengan baik," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat memberikan sambutan sekaligus pengarahan pada Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di Ditjen Perumahan yang dilaksanakan secara offline dan daring di Ruang Kreatif Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu 23,/06/21.

"Saya ucapkan selamat kepada para pegawai yang dilantik menjadi pejabat fungsional dan pengawas di Direktorat Jenderal Perumahan. Sumpah jabatan yang telah diucapkan melekat dan harus dapat melaksanakan tugas dari pimpinan dengan baik," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat memberikan sambutan sekaligus pengarahan pada Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di Ditjen Perumahan yang dilaksanakan secara offline dan daring di Ruang Kreatif Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

Khalawi menyatakan, adanya pelantikan pejabat fungsional ini akan semakin menambah tenaga teknis di Direktorat Jenderal Perumahan. Apalagi kebanyakan pejabat yang dilantik memiliki latar belakang pendidikan dari jurusan teknik arsitek dan teknik sipil yang sangat bermanfaat dalam pelaksanaan program perumahan.

"Pejabat fungsional yang dilantik sudah sesuai antara pendidikan dan bidang kerja sehingga berkaitan langsung dan bisa mengumpulkan bukti fisik agar mudah mengurus kenaikan pangkat," terangnya.

Pegawai yang dilantik terdiri dari 160 orang pejabat fungsional dan dua orang pejabat pengawas. Mereka yang diangkat menjadi pejabat fungsional nantinya akan memiliki jabatan fungsional antara lain Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Analis Kepegawaian, Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, Analis Kebijakan, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, Perencana, Pranata Humas, Pranata Komputer, Teknik Penyehatan Lingkungan, Teknik Jalan dan Jembatan, Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pembina Jasa Konstruksi dan Pranata Keuangan Anggaran dan Belanja Negara

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00