Atrian Pembeli di McDonald's Jalan Margonda Depok Membludak, Satgas Covid-19 Pemkot Depok Kemana?

Suasan antrian pembeli di McD Jalan Margonda Depok, Rabu (9/6). FOTO: Ist

KBRN, Depok: Terjadi kerumunan di gerai makanan cepat saji Mcdonald's (McD) di kawasan Margonda, Rabu (9/6/2021). Pembeli memadati McD tersebut karena ingin menikmati paket menu terbaru yakni BTS Meal yang hadir di Indonesia mulai Rabu, 9 Juni 2021. 

Di dua gerai McDonalds yang ada di sepanjang Jalan Raya Margoda yaitu McD di depan pertigaan perumahan Pesona Khayangan dan McD di dalam area Plaza Ramayana. 

Pada McDonald's Plaza Ramayana, petugas keamanan internal McD terpaksa menutup pembelian lantaran membludaknya antrian. 

Hal yang sama juga dilakukan di gerai McD di depan pertigaan perumahan Pesona Khayangan yang memberlakukan buka tutup di pintu masuk kendaraan lantaran panjangnya antrian layanan drive-thru baik untuk roda dua maupun roda empat. 

Petugas parkir di kawasan McDonald's di depan pertigaan perumahan Pesona Khayangan pun terpaksa menolak sejumlah calon pembeli pengendara roda empat yang ingin memasuki area McDonald's karena penuh. 

Deretan pengemudi ojek online (ojol) juga terlihat memadati area dalam parkir hingga ke dalam bangunan kedua gerai McDonalds itu. 

Membludaknya antrian pembeli karena banyaknya pesanan ini mengakibatkan mengularnya antrian pengendara roda dua di McD di depan perumahan Pesona Khayangan sampai ke trotoar Jalan Raya Margonda. 

Didalam gerai pun tak berbeda jauh. Antrian orang yang hendak mengambil pesanan yang sudah jadi pun sangat memprihatinkan. 

Pantauan RRI, tidak ada posko satgas Penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah Kota Depok dilokasi. Hal ini dapat berdampak buruk pada potensi penularan virus mematikan dari Kota Wuhan, Cina itu. 

Beberapa petugas McDonald's yang ada di depan pertigaan perumahan Pesona Khayangan bersama oknum preman yang mengaku memegang lokasi itu bahkan mengusir dan melarang awak media yang mencoba meliput fenomena itu dari trotoar Jalan Raya Margonda dengan kata-kata kasar. 

"Gue ngga ada urusan sama ormas, sama wartawan, t*i anj**g," ujarnya seraya pergi berlalu untuk duduk di bawa tiang flyer bertuliskan MTS Meal Collab, di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. 

Diberitakan, McDonald's seluruh Indonesia menghadirkan menu favorit BTS Meal yang diklaim unik yakni terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald's Korea Selatan. 

Sebagai informasi, dua gerai makanan cepat saji McDonald's di Jalan Buahbatu dan Cibiru Bandung, Jawa Barat, disegel oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pasca terjadi kerumunan pembeli karena antre hendak membeli produk BTS Meal dengan didominasi oleh para pengendara ojek online. 

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyatakan, telah melakukan penyegelan terhadap dua buah gerai makanan cepat saji di Jalan Buah Batu dan Jalan Cibiru Bandung pasca terjadi dugaan pelanggaran protokol kesehatan pandemi Covid-19, yaitu muncul kerumunan.  

"Iya, semua outlet-nya akan diberikan sanksi sesuai perwali dan sebagai sampel outlet yang di Bubat dan Cibiru dilakukan penyegelan," ujar Rasdian kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00