Tourism Aerial Vidio & Photography competition 2021, Bangkitkan Potensi Pariwisata Indonesia

KBRN, Jakarta: Fenomena yang terjadi khususnya di era pandemi copid - 19 yang sudah 2 tahun melanda, berakibat terhadap industri pariwisata, terpuruk hampir tidak ada kegiatan. Kondisi ini sangat besar pengaruhnya terhadap ekonomi masyarakat serta ekonomi  Nasional. 

"Sehingga kondisi inilah yang yang menginisiasi, Shafwah Holidays bersama Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggelar Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021. Melakukan sesuatu agar bisa membantu kembali pertumbuhan pariwisata domestik maupun internasional di Indonesia", jelas Sania Humaira Helmi, selaku VP Sales and Marketing Shafwah Holidays pada acara press konference yang di gelar di salah satu hotel dibilangan Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan, Selasa (8/6/'21)

Menurut Helmi, angka kunjungan wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestic menurun tajam hingga 90 persen dibanding tahun sebelum pandemi.

"Padahal sektor pariwisata selama ini menjadi penyumbang devisa bagi negara yang cukup besar mencapai Rp280 triliun pada 2019 atau 5,5 persen dari total pendapatan negara. Imbas lainnya juga dirasakan oleh sekitar 13 juta tenaga kerja yang selama ini terlibat dalam sektor bisnis pariwisata", sebutnya. 

Helmi menjelaskan, Event Tourism Aerial Video and Photography 2021 merupakan sebuah kompetisi Video dan photography tingkat nasional, dimana babak penyisihan akan melibatkan para videographer dan photographer seluruh Indonesia", ujarnya. 

Dalam event ini terang Helmi, akan mengajak para fotografer profesional dan yang sedang belajar untuk mengembangkan talentanya. Juga para vidio grapher di Indonesia untuk ikut dalam gelaran kompetisi vidio dan photography tentang ke Indahan pariwisata Indonesia. 

Selanjutnya : Tourism Aerial Vidio & Photography competition 2021, Bangkitkan Potensi Pariwisata Indonesia 

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00