Pentas Musik dan Talkshow Kesenian virtual, bantu Pekerja Seni Saat Pandemi

KBRN, Jakarta- Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur membuat acara Pentas Musik dan Talkshow Kesenian secara virtual dengan tema “Tetap Optimis Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19” di Laboratorium Tari dan Karawitan Condet, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 6/3/2021..

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana, mengaresiasi kegiatan yang turut didukung oleh para pekerja seni dan budaya yang tinggal di kawasan Kramat Jati untuk mengembangkan bakatnya di laboratorium tari dan karawitan condet.

"Ini adalah prestasi yang membanggakan, terutama pada masa pandemi Covid-19. Para pekerja seni dan budaya masih tetap memiliki karya dan ide yang sangat kuat sekali," kata Iwan.

Iwan berpesan, agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja menjadi kegiatan yang rutin, dengan menunjukkan setiap cipta, karya, ide, kreasi, dari para pekerja seni kita berikan fasilitas yang baik, dan tempat yang baik.

“Ini dilakukan untuk menambah stimulan kepada mereka untuk tetap berkarya, di tengah pandemi Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur, Hasanudin, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun dana bagi  para pelaku seni budaya di wilayah Jakarta Timur khususnya yang terdampak Covid-19. Menurutnya, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan seni ini belum bisa dilaksanakn secara langsung, sehingga digelar secara virtual.

"Mudah-mudahan kegiatan virtual senin budaya ini bisa membuat kontribusi membantu bagi para pekerja seni dan budaya di wilayah Jakarta Timur," ucap Hasanudin.

Hasan menyebutkan, kegiatan pentas seni secara virtual di Laboratorium Sanggar Pelangi sudah empat kali dilaksanakan, dan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung secara virtual hingga seni bisa dilakukan secara langsung.

“Kami dari Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur terus memberikan motivasi, kepada para pelaku seni budaya, dan sangar-sanggar ditengah pandemi Covid-19, agar terus melakukan inovasi dan berkarya ditengah pandemi Covid-19," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00