Marullah Matali, Pantau Kondisi Saluran Air di Kebayoran Baru

Mudah-mudahan dengan kegiatan kerja bakti pada pagi hari ini yang Alhamdulillah tadi dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan, bisa mengurangi genangan air di sepanjang jalan Raden Patah

KBRN, Jakarta: Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, melakukan peninjauan terhadap kerja bakti yang dilakukan di Kecamatan Kebayoran Baru, Minggu (25/10/'20). Dalam kesempatan ini, Marullah turut melihat pengurasan saluran air, yang dilakukan di berbagai titik dalam upaya mencegah genangan air ketika hujan turun.

Pada kesempatan itu, Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono menyebutkan, ada empat saluran air yang dibersihkan dalam kegiatan hari ini. Selain saluran air, yang menjadi fokus dalam kegiatan ini yakni melakukan penopingan pohon di empat titik yang sama dengan lokasi saluran tersebut.

"Kita bagi menjadi delapan titik dan dua titik pengaspalan. Empat titik untuk saluran air, dan empat titik untuk penopingan pohon," ujarnya.

Tomy menjelaskan, empat titik yang menjadi lokasi pembersihan baik saluran ataupun penopingan pohon tersebut berada di depan Al-Azhar di depan kementerian PUPR, di depan BPN dan di depan kantor Mabes Polri.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan kerja bakti pada pagi hari ini yang Alhamdulillah tadi dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan, bisa mengurangi genangan air di sepanjang jalan Raden Patah. Kenapa ? karena memang di sini termasuk salah satu lokasi kuliner yang ada di Jakarta Selatan sehingga aktivitas usaha di sini cukup tinggi," ungkapnya.

Tomy menambahkan, sekitar 150 personel diturunkan dalam kegiatan ini. Mereka merupakan petugas dari PJLP Kehutanan, Sumber Daya Air, Bina Marga, PPSU, juga termasuk para pedagang kaki lima di lokasi tersebut. "Personel dari pada bidang itu sekitar 150 orang. Karena dari tempat lokasi karena dari empat lokasi itu rata-rata bisa 30-40 orang," tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00