PPSU Kampanye Pencegahan Covid-19 Dengan Mural

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus gencar mensosialisasikan dan mengedukasi warganya akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, yakni; 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) guna mencegah penularan covid - 19.

Mendukung hal tersebut, Kelurahan Bukit Duri berupaya mengedukasi warganya dengan kegiatan unik, kreatif dan menyenangkan yakni menggambar seni mural Covid-19.

Lurah Bukit Duri Ahmad Syarif menuturkan, gambar mural Covid-19 ini terinspirasi dari banyaknya korban Covid-19 di wilayahnya. 

"Khususnya di kelurahan Bukit Duri, masih banyak warga yang kita tegur karna tidak menggunakan masker, tidak adanya tempat cuci tangan dan masih banyak yang berkerumunan yang tidak menghiraukan himbauan kita", ungkapnya secara tertulis, Jum'at (23/10/'20)

Mural Covid-19 ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Selatan sebagai bentuk upaya menurunkan angka Covid-19 di wilayah Bukit Duri. 

"Dari gambar mural Covid-19 kita buatkan khususnya kepada petugas medis sebagai garda terdepan memerangi virus covid - 19. Mural ini mewakili para pejuang yang banyak berguguran dalam memperjuangkan nyawa yang terkena Covid-19", ujarnya.

Ahmad Syarif, menyebutkan, salah satu petugas yang menghias mural Covid-19 yakni Gunawan. Beliau petugas PPSU dari Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Sangat kreatif dalam menuangkan ide-ide untuk membuat Mural Covid-19. Dari petugas yang membuat Mural ini sebanyak 5 petugas. 

"Mural covid - 19 yang kita buat ini sepanjang +/- 30 Meter. Kita akan terus berkreatif untuk membuat Mural Covid-19 ditempat yang lainnya. Pesan yang yang disampaikan melalui mural ini agar masyarakat selalu ingat akan bahayanya Covid-19,  dan taat dengan disiplin menerapkan prilaku 3M,"ungkapnya.

Gunawan mengungkapkan, dirinya sangat senang diberikan kesempatan dalam menuangkan ide-ide untuk membuat Mural Covid-19 di wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan.

"Selain menuangkan ide-ide dalam mural, saya juga hobi dalam menggambar. Saya tuangkan perasaan saya dalam pembuatan mural covid-19 ini, kepada para pejuang yang sudah berusaha dalam memperjuangkan Covid-19 ini. Mudah-mudahan dengan adanya Mural Covid-19 ini, agar masyarakat sadar akan bahayanya Covid-19 dan tetap selalu menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," harapnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00