Gubernur DKI Terapkan PSBB Total, Presedium Kowantara Tuntut Perlindungan Sosial

KBRN, Jakarta: Presedium Kowantara DKI Jakarta sebagai organisasi koordinatoriat daerah Jakarta Raya, Kowantara yakni Komunitas Warteg Nusantara menyatakan sikap akan menggugat Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan untuk bertanggungjawab terhadap 7.000 Warteg yang terdampak dari keputusan PSBB total. 

Pernyataan sikap itu disampaikan secata tertulis oleh 5 ketua koorwil Kowantara di DKI Jakarta, yakni; Ketua Korwil Jakarta Selatan Tosari, Ketua Korwil Jakarta Timur Nawawi, Ketua Korwil Jakarta Barat Zidan, Ketua Korwil Jakarta Pusat Edi, Ketua Korwil Jakarta Utara Fakrurozi. 

Presedium Kowantara DKI Jakarta mendesak  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengoptimalkan perlindungan sosial bagi Komunitas Warteg Nusantara. 

Maka sektor lain yakni Warteg akan mengalami penurunan omzet hingga 90 persen dan terancam gulung tikar

Dalam pernyataan sikap itu presedium Kowantara DKI Jakarta menyatakan akan menuntut Pemprov DKI Jakarta menyiapkan alokasi anggaran untuk perlindungan sosial berupa bansos sebagai program perlindungan sosial dan dana bergulir untuk pelaku usaha Warteg. 

Jika Pemprov DKI melakukan pembiaran,  7.000 pelaku usaha warteg di DKI Jakarta terancam gulung tikar dan terlunta lunta nasib keluarganya. 

Selanjutnya : Gubernur DKI Terapkan PSBB Total, Kowantara Tuntut Perlindungan Sosial

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00