Kader Jumantik RW 02 Malaka Jaya PSN dan Sosialisasi 3M di Tengah Pandemi

KBRN,Jakarta- Para Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) RW 02 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur,  melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sekaligus sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di wilayahnya, Jumat 11/9/2020.

Ratih  selaku Koordinator Jumatik RW 02 Malaka Jaya, mengatakan, tujuan kegiatan PSN sekaligus sosialisasi 3M ini agar kesadaran warga meningkat, untuk melakukan PSN mandiri di rumah, dan menerapkan 3M apabila melakukan aktifitas di luar rumah.

"Kita memeriksakan  tempat cuci tangan yang sudah disediakan setiap RT agar tetap bebas dari jentik karna biasanya disitulah tempat jentik berkembang dan tim Jumantik  RW 02 selain mengimbau  warga untuk melakukan self Jumantik ,juga  mengkampanyekan  3M,” ujar Ratih.

Ia menjelaskan, saat melakukan sosialisasi 3M, ditemukan warga yang tidak memakai masker, dan pihaknya memberikan masker, dan juga diberikan imbauan untuk memakai masker.

"Saat mengkampanyekan warga untuk selalu 3M, ditemukan warga yang tidak  menggunakan masker lalu kita  ingatkan dan diberikan masker secara gratis dan juga mengingatkan warga  agar tidak berkerumunan  dan tetap menjaga jarak," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kesadaran para masyarakat dalam penggunaan masker, yang  tak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00