Kecamatan Cakung Gelar Lomba Kampanye PHBS Cegah COVID-19 dan DBD

KBRN,Jakarta-  Dalam rangka mengkampanyekan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Kecamatan Cakung menggelar TikTok Challenge berupa tantangan pembuatan video kreatif untuk umum.

Ini dilakukan sebagai menyebarkan semangat berupaya pencegahan meluasnya DBD (Demam Berdarah Dengue) dan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Hingga saat ini, tercatat ada 32 peserta yang telah mengunggah video kreasi di akun media sosial dan dipublikasikan di Instagram Puskesmas Kecamatan Cakung. (@pkmcakung)

Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, mengatakan, bahwa lomba visual kreatif  ini merupakan terobosan baru Kecamatan Cakung dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya PHBS di kehidupan sehari-hari. Pasalnya, hingga kini wabah virus corona dan DBB masih menjadi ancaman keselamatan kesehatan bagi seluruh warga.

"3M ini menjadi kesadaran bagi seluruh warganya pentingnya bukan karena takut karena sanksi atas operasi petugas," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 13/8/2020.

Ia menyatakan, bahaya penyebaran DBD yang saat ini terlupakan, meskipun di Kecamatan Cakung telah menjadikan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus sebagai salah satu agenda rutin.

"Ini menjadi tugas kita bersama. Dengan itu hasil lomba ini dapat mengena kepada seluruh lapisan masyarakat akan keselamatan kesehatan dari ancaman 2 wabah yang dapat mematikan," tambahnya.

Ia berharap, lomba ini dapat menjadi langkah efektif dalam antisipasi dan mencegah penularan wabah COVID-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00