Rumah Roboh di Kampung Jembatan Penggilingan Selesai Dibedah

KBRN,Jakarta-  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur rampung membedah rumah milik Jamaludin, warga di Kampung Jembatan RT 018/RW 12 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, rumah tersebut dinilai tak layak huni dengan atap yang telah roboh, sehingga meninggalkan lubang.

Rampungnya bedah rumah tersebut ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita oleh Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin.

Ia mengatakan, pihaknya merenovasi rumah tersebut selama 1 bulan sejak Juni 2020. Dalam proses pembangunan, Jamaludin sebagai warga penerima manfaat medapatkan bantuan subsidi sebesar Rp500.000 untuk biaya sewa rumah semntara, sehingga pengerjaan pembangunan dapat berjalan maksimal.

"Kami bersyukur program bedah rumah bagi bapak Jamaludin telah rampung dan bisa ditempatkan selayaknya rumah hunian yang diinginkan," katanya saat dikonfirmasi Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis 13/8/2020.

Sementara itu, Jamaludin mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan yang didapat melalui program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur.

"Sangat bersyukur, Alhamdulillah rumah yang tadinya roboh saat ini sudah bisa ditempati. Terimakasih banya atas bantuan dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur," ungkap Jamaludin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00