Pengelola RPTRA Garuda Cilangkap Panen Sayuran Hasil Urban Farming

KBRN,Jakarta-Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), tak menyurutkan semangat para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Garuda di Jalan Sepakat VIII, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur untuk panen tanaman hasil urban farming (metode penanaman di perkotaan), Rabu (12/8/2020).

Adapun jenis tanaman yang dipanen yakni kangkung dan timun. Hasil panennya ada yang dibagikan untuk masyarakat sekitar RPTRA dan sebagian dijual, kemudian hasil penjualan akan dibelikan bibit, vitamin, dan nutrisi.

"Alhamdulillah kita bisa panen hasil urban farming di RPTRA Garuda dan berhasil memanen 20 kilogram timun dan 10 kilogram kangkung" kata salah satu pengelola RPTRA Garuda, Nurul Fikri Ainullah, Kamis 13/8/2020

Nurul menjelaskan, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana (Satpel) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Cipayung dalam menjalankan program urban farming ini.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah. Mulai dari proses pembibitan, penanaman sampai dengan memetik hasil panen.

'Sayuran yang dihasilkan tergolong sayuran yang segar dan banyak diminati masyarakat. Karena lebih bersih, lebih cepat penen dan memiliki kualitas yang lebih bagus," tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00