Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung-Tanjung Barat Jadi Ikon Baru Jakarta

Flyover Lenteng Agung - Tanjung Barat

KBRN, Jakarta : Pembangunan jalan layang (flyover) Lenteng Agung dan Tanjung Barat Jakarta Selatan, ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2020. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan nantinya flyover yang menyerupai tapal kuda itu, bisa menjadi simbol (ikon) kota Jakarta bahkan Indonesia. Menurutnya, flyover seperti tapal kuda tersebut, baru pertama di Indonesia.

"Tapi jangan salah, dengan tapal kuda ini, ini menjadi ikon. Menjadi ikon bukan Jakarta, tapi Indonesia. Ini pertama di Indonesia loh. Nanti kalau kamu lihat di drone dari atas, itu akan menjadi keren pokoknya lah. Cakep. Apalagi nanti JPOnya lebih keren dari pada di Bundaran Senayan. Meliuk-liuk ada warna warni. Pokoknya keren deh. Ada liftnya," kata Hari di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Sementara itu, Warga Lenteng Agung Bayu Legianto berharap pembangunan flyover Lenteng Agung bisa cepat diselesaikan, agar tidak terjadi kemacetan saat jam sibuk, terutama pada jam pulang kerja.

"Saya berharap pembangunan flyover Lenteng Agung bisa cepat diselesaikan. Karena kalau terlalu lama pembangunannya menimbulkan macet, terutama pada jam sibuk seperti pulang kantor. Selain itu pembangunan ini juga membuat pengendara mutar terlalu jauh, harus mutar ke pintu kereta Universitas Pancasila," ujarnya.

Sebagai informasi, flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter. Dimana pada sisi barat depan Kampus IISIP Jakarta sepanjang 430 meter dan sisi timur sepanjang 450 meter.

Sedangkan flyover Tanjung barat mempunyai panjang 1.120 meter. Adapun rincian pada sisi selatan sepanjang 470 meter, sisi utara sepanjang 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00