Sudin Sosial Jakarta Utara Salurkan Bantuan Penyintas Bencana Bagi Ratusan Pengungsi Kebakaran di Pademangan

KBRN, Jakarta - Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan bantuan penyintas bencana bagi ratusan pengungsi kebakaran di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Senin (10/8). 

Bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang kini mengungsi di Masjid Al Huda RT 04/010 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan, bantuan penyintas bencana telah disalurkan kepada ratusan pengungsi yang kini mendiami lokasi sementara di Masjid Al Huda. Total pengungsi tercatat hingga saat ini mencapai 300 jiwa dari 60 Kepala Keluarga.

"Untuk tahap pertama bantuan sudah kami salurkan pagi ini kepada pengungsi di Masjid Al Huda," kata Aji saat dikonfirmasi, Senin (10/8).

Dijelaskannya, jenis bantuan penyintas yang disalurkan terdiri dari bantuan pangan dan sandang seperti makanan siap saji, biskuit, mie instan, terpal, perlengkapan salat, kaos berkerah, daster, pakaian dalam, matras, diapers bayi, perlengkapan mandi, dan handuk.

"Bantuan ini hanya untuk tahap awal. Bantuan lain akan menyusul seiring melihat perkembangan di lokasi pengungsian," jelasnya.

Diketahui, bencana kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Budi Mulia, Gang E3 RT 003 dan 005 RW 010 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (9/8) sekitar Pukul 22.00 WIB. 

Kebakaran melahap puluhan rumah yang mengakibatkan 25 bangunan rusak berat dan 10 bangunan rusak ringan. Tak ada korban nyawa akibat kebakaran tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00