Kelurahan Kayu Manis Kampanye 3M Cegah COVID-19 Sambil Gowes Keliling RW

KBRN,Jakarta-Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai cara yang efektif dalam memutus mata rantai penyebaran penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dikampanyekan bagi seluruh Lurah dan Camat diwilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur.

Salah satunya, bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman yang secara rutin pada hari Jumat mengkampanyekan kepatuhan 3M dengan cara bersepeda atau gowes menyisir ke setiap RW.

Kegiatan ini dibarengi dengan pembagian 50 masker yang diterima dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur untuk warga.

"Kita lakukan Jumat Keliling dengan menggowes sepeda meninjau wilayah, guna mengedukasi kapatuhan 3M di masyarakat dalam memutus tali rantai penularan COVID-19," kata Lurah Kayu Manis,

Heru Suryono,  Sabtu 8/8/2020,mengatakan, dalam kesempatan itu juga diberlakukan penindakan berupa sanksi kerja sosial dalam membersihkan lingkungan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Dirinya pun mengimbau seluruh warganya agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Tak hanya edukasi kesehatan. Kita juga lakukan penindakan sesuai dengan aturan, sebanyak 2 warga dikenakan sanksi kerja sosial sebagai efek jera, dan kita edukasi akan pentingnya penerapan 3M salah satunya memberikan masker bagi pelanggar," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00