Ahli Waris Terima Santunan Rp42 Juta dari BPJAMSOSTEK

KBRN, Jakarta : Musibah kematian pasti akan menimpa siapa saja tanpa memandang profesi dan status sosial.

Seperti petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Gading Timur Jakarta Utara, Ahmad Gunawan, yang meninggal dunia karena sakit. Almarhum mewariskan Rp42 juta dari program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

”Dalam kondisi saat ini jangankan musibah meninggal dunia. Musibah kebakaran rumah saja akan sangat berat dalam melanjutkan hidup jika tidak ada asuransi,” ungkap Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Utara, Desiputra, di sela penyerahan santunan secara simbolis kepada ahli waris Almarhum Ahmad Gunawan, di Jakarta Utara, Kamis (6/8/2020).

Saya sudah banyak melihat ahli waris yang ditinggalkan mendapatkan santunan dengan nilai yang sangat layak

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kelapa Gading Erfan Kurniawan serta para camat dan lurah dari wilayah Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Tanjung Priok.

Menurut Desiputra, terlebih lagi jika seorang pencari nafkah keluarga tiba-tiba meninggal dunia. Apalagi keluarga tersebut dari kalangan menengah ke bawah. Tentu saja keluarga yang ditinggalkan akan sangat berat melanjutkan hidup. Maka, kata Desiputra, di sinilah pentingnya memiliki kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

”Saya sudah banyak melihat ahli waris yang ditinggalkan mendapatkan santunan dengan nilai yang sangat layak. Santunan yang diberikan hari ini, tentu bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum Ahmad Gunawan,” ungkapnya.

Selanjutnya : Ahli Waris Terima Santunan Rp42 Juta dari BPJAMSOSTEK 

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00