Pelanggar OK PREND di Pasar RW 02 Cipinang Melayu Diberi Sanksi Sosial

KBRN,Jakarta-  Jajaran Kelurahan Cipinang Melayu dan Satpol PP Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar menggelar Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK PREND) di Pasar RW 02, Rabu,5/08/2020.†

Sebanyak 2 pelanggar ditemukan dan diberikan sanksi sosial untuk membersihkan fasilitas sosial (fasos). Sanksi tersebut diberlakukan menurut Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman, mengatakan, pelaksanaan OK PREND di Pasar RW 02 ini sudah mulai banyak yang mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaan masker. Tapi, lanjutnya, masih ada pengendara yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan banyak berbagai alasan.

"Mudah-mudahan berkurangnya pelanggar ini didukung dengan warga atau pengendara yang mulai sadar harus mematuhi protokol kesehatan," ucap Agus.

Agus berharap, kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya penggunaan masker. Ia pun meminta agar warganya disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00