Perajin Dekranasda Jakarta Utara Dilatih Fotografi

KBRN, Jakarta - Untuk meningkatkan kemampuan anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Utara di bidang fotografi. Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan Smartphone Photography Workshop yang berkolaborasi dengan Sekolah Fotografi North Institute.

Sekitar 20 anggota Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara terdaftar sebagai peserta pelatihan fotografi yang berlangsung di Tempat Kumpul Kreatif, Lorong 103 Permai, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jumat (10/7). Dengan menggunakan smartphone, anggota Dekranasda dilatih agar bisa menghasilkan beragam foto produk kerajinan yang terbaik.

"Perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara juga harus memiliki keahlian fotografi sehingga bisa mempercantik tampilan produknya apabila dipasarkan dengan sistem penjualan online. Pelatihan ini baru yang pertama kalinya diadakan dan diharapkan bisa berkelanjutan yang diikuti oleh anggota lainnya," jelas Dewi Setyowati, Pengurus Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara.

Berbagai materi tentang trik pemotretan disampaikan oleh Anthony Bachtiar selaku narasumber dari Sekolah Fotografi North Institute. Selain teori, ia juga mengajarkan peserta untuk praktek langsung dengan peralatan sederhana dan menempatkan produk kerajinan yang dimiliki masing-masing anggota untuk dijadikan target foto.

"Sebelum memotret dipastikan sudah harus ada konsepnya terlebih dahulu agar hasilnya menarik dan memiliki nilai yang tinggi. Hari ini, lebih fokus pada kelas foto produk karena peserta yang hadir disini adalah perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara," terang Anthony.

Kegiatan pelatihan fotografi ini disambut baik oleh anggota Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Pelatihan ini sangat membantu sekali untuk menarik minat pembeli di media sosial. Hanya dengan memakai smartphone kita bisa mendapatkan foto-foto yang cantik. Jadi lebih tahu bagaimana mengambil angle foto yang benar," ujar perajin hand made akrilik dan aksesoris, Riska Rahmala yang sudah bergabung menjadi anggota Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara sejak tahun 2018.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00