Tidak Pakai Masker, 36 Pelanggar di Jalan Raya Bogor Diberi Sanksi

KBRN,Jakarta- Sebanyak 35 petugas gabungan Kecamatan Ciracas terus memperketat pengawasan dalam rangka kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase ketiga di check point Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa 2/6/2020

Adapun petugas gabungan yang terlibat terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan Ciracas, Satpol PP Kelurahan Rambutan, dan Dishub Kecamatan Ciracas.

Camat Ciracas, Mamad, meminta kepada petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kecamatan Ciracas untuk memperketat pengawasan PSBB fase ketiga hingga 4 Juni 2020.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar apa yang kita inginkan cepat kembali beraktivitas secara normal dapat terwujud, ini butuh dukungan disiplin oleh seluruh warga masyarakat," ujar Mamad.

Sementara itu, Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan PSBB fase ketiga di check point Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Poncol ditemukan 12 pelanggar yang memilih dikenakan sanksi denda administratif Rp100.000. Selanjutnya, pembayaran dilakukan ke rekening kas Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Ditambah 24 orang memilih kerja sosial memakai rompi. Jadi total ada 36 orang pelanggar tidak menggunkan masker saat di luar rumah," pungkas Endarwanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00