Petugas Gulkarmat Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah Wilayah Cipayung

KBRN,Jakarta- Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, memimpin penyemprotan tempat ibadah Masjid Nurul Iman atau Masjid Hijau di wilayah Jakarta Timur, untuk mencegah penyebaran COVID 19, Selasa 2/6/2020.

Penyemprotan awal dimulai di Masjid Nurul Iman atau Masjid Hijau di Jl. Raya Cilangkap RW 01, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan 15 petugas Gulkarmat Jakarta Timur.

Satriadi mengatakan, kegiatan penyemprotan ini rutin dilakukan oleh unit yang dipimpinnya dengan sasaran sarana ibadah, sarana sosial, sarana pendidikan, pasar tradisional, jalan raya, taman, RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan fasilitas umum lainnya.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin kita lakukan guna pencegahan penyebaran COVID 19. Diharapkan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaah yang akan melaksanakan ibadah jika kondisinya sudah normal kembali", kata Satriadi.

Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Tasripin Karim, berterimakasih dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Kendati selama tiga bulan saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan, pengelola masjid juga rutin melakukan pembersihan secara mandiri.

"Jika sudah normal, rencananya Jumat ini kita akan melaksanakan ibadah Salat Jumat. Namun, kita akan ajukan izin terlebih dulu ke kelurahan," kata Tasripin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan ibadah Salat Jumat nanti, pihaknya akan tetap menjalankan protokol kesehatan. Mewajibkan jamaah mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer (pembersih tangan) dan berjaga jarak satu sama lain minimal 1 meter. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00