Penyandang Disbalitas di Kelurahan Lubang Buaya Terima Bansos dari Kemensos

KBRN,Jakarta- Kelurahan Lubang Buaya bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan sosial (bansos) kepada penyandang disabilitas di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 3/6/2020.

Sebanyak 31 orang penyandang disabilitas sensorik rungu dan wicara di Kelurahan Lubang Buaya mendapat bansos berupa paket sembako. Ini dilakukan untuk meringankan beban para disabilitas rungu dan wicara yang terkena dampak COVID-19 karena pekerjaan sehari-harinya terhenti akibat dampak pandemi ini.

Lurah Lubang, Buaya Dede Saefulah, mengatakan, ini merupakan program Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga khusus penyandang disabilitas sensorik rungu dan wicara. Bantuan ini hanya 1 kali diberikan tidak setiap bulan.

Adapun bantuan dalam bentuk sembako terdiri dari beras, biskuit, minyak goreng, mie instan, sarden, telur, sabun mandi, sabun cuci.

"Saya bersyukur dengan adanya bansos ini. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, apalagi di masa wabah ini. Semoga ini menjadi tambahan, penguat ketahanan pangan, khususnya bagi warga penyandang disabilitas," ungkap Dede. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00