Besok, Seluruh Pasar di Jakarta Barat Disemprot Disinfektan

KBRN, Jakarta : Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat secara serempak akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 37 pasar se-Jakarta Barat. 

"Ya benar kami akan melaksanakan penyemprotan ke seluruh pasar yang ada di wilayah hukum Jakarta Barat secara serempak besok, Kamis (4/6). Hal itu dilaksanakan setelah permintaan dari PD Pasar Jaya menjelang New Normal." ujar Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Eko Sumarno kepada RRI di Kantor Damkar Jakbar, Rabu (3/6).

Menurut Eko Sumarno, kegiatan ini meski ada permintaan dari PD Pasar Jaya juga rutinitas penyemprotan disinfektan sebagai pemutus mata rantai Covid-19 di Jakarta Barat dan sekitarnya.

"Selain penyemprotan dilakukan di 37 titik pihaknya juga menyemprot seluruh jalan protokol."tambah Eko. Dalam penyemprotan disinfektan pihak damkar Jakbar menerjunkan 135 personil dan beberapa mobil tangki yang bermuatan cairan 5000 hingga 1000 liter di campuran kaporit sebanyak 8O (Kg/L).

Kasiops Damkar Jakbar Eko Sumarno berharap kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di dalam dan luar pasar untuk menjauhi lingkungan pasar lantaran akan dilakukan penyemprotan secara serentak, selain itu tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Delapan sektor kecamatan diantaranya Kec Palmerah (Kel kota bambu Utara, Jatipulo), Kec Grogol petamburan meliputi Tomang, Grogol, Jelambar baru, Kec Tambora, Kec Cengkareng, Kec kebon jeruk, serta kec kembangan dan kecamatan kalideres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00