Kolaborasi Warga Dan Gulkarmat, Empat Jalan Utama Pademangan Timur Disemprot Disinfektan

KBRN, Jakarta - Kelurahan Pademangan Timur bekerjasama dengan masyarakat dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat Jalan Utama Pademangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara khususnya wilayah Pademangan Timur.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan jika pihaknya mengajak Sudin Gulkarmat dalam penyemprotan disinfektan ini.

"Selain Gulkarmat, kita juga mengajak masyarakat melakukan hal yang sama. Karena pemutusan penyebaran Covid-19 di Pademangan Timur ini tugas kita bersama. Untuk itu kita perlu merangkul banyak pihak untuk berkolaborasi," katanya Selasa (2/6).

Untuk penyemprotan yang dilakukan bersama Sudin Gulkarmat, Bambang menerangkan ada empat lokasi atau jalan utama yang dibersihkan.

"Senin (1/6) kemarin ada empat jalan yang disemprot, yakni Jalan di RW01, Jalan pademangan 5 , Jalan Pademangan 6 dan Duta Kemayoran," terangnya.

Selain itu, Bambang juga menerangkan ada juga warganya yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri.

"Yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri itu warga RW04. Untuk ke depannya saya berharap bukan hanya RW04 saja yang melakukan, tapi juga diikuti oleh RW lainnya, karena pemutusan penyebaran Covid-19 ini adalah tugas bersama, untuk butuh kesadaran kolektif dari semua unsur masyarakat," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut Sudin Gulkarmat yang menurunkan dua unit mobil Damkar itu mendapatkan pendampingan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Satpol PP dan PPSU Kelurahan Pademangan Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00