Pengawasan PSBB di Jalan Raya Pagelarang Cipayung Diperketat

KBRN,Jakarta-Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung, Agustang Pelani, menyatakan petugas gabungan wilayah Kecamatan Cipayung memperketat pengawasan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jalan Raya Pagelarang, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 29/5/2020.

Ia menyebutkan, masih ditemukan sejumlah pengendara yang melanggar aturan PSBB. Meski begitu, lanjutnya, jumlah pelanggar semakin berkurang dan bagi pelanggar pun langsung diberi sanksi.

Adapun sanksi yang diberikan berupa sanksi administrasi atau sanksi sosial berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

“Kita lakukan agak ketat karena upaya kita mencegah penyebaran mata rantai virus corona ini,” ujar Agustang.

Pada pemantauan PSBB kali ini, Agustang mengatakan, telah dilakukan penindakan terhadap 7 orang pelanggar dengan teguran dan 2 orang diberi sanksi administrasi.

"Di sini kita juga meminta untuk para pengendara untuk taat peraturan pemerintah dan dengan adanya kesadaran diri agar pengendara tertib dan bisa menjaga kesehatan demi terhindar dari penularan virus COVID-19,” ungkap Agustang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00