Wali Kota Jaktim Sambangi Ponpes Al-Aqidah Al Hasyimiyah Matraman

KBRN,Jakarta- Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan Safari Jumat Berkah ke Pondok Pesantren Al-Aqidah Al Hasyimiyah Jalan Kayu Manis Barat, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat 29/5/2020.

"Pondok pesantren ini mencerminkan kebhinekaan hampir sepenuh santrinya berasal daerah Indonesia bagian Timur, dan ini menjadi perhatian kita bersama membentuk kepribadian yang berakhlak karimah serta memiliki ras cinta Tanah Air," kata Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, bahwa ulama memegang peranan penting dalam jalannya pemerintahan. Saat ini, Ibu Kota Jakarta, termasuk Kota Administrasi Jakarta Timur sedang berupaya penuh dalam pencegahan penularan Coronavirus Disease COVID-19 yang secara masif.

"Alhamdulillah, pesantren ini telah mematuhi aturan PSBB dengan menunda berbagai kegiatan keagamaan yang bisa menimbulkan kerumunan banyak orang. Bahkan para santrinya pun sampai saat ini juga sementara tidak ada yang pulang,"katanya.

Ia berpesan agar masyarakat termasuk para alim ulama dapat terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19. Pasalnya, keberhasilan pencegahan penularan COVID-19 ini, adalah bagaimana peran aktif masyarakat itu sendiri akan sadarnya menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali, hindari tempat – tempat keramaian dan biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktifitas dan gunakan masker," imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Aqidah Al Hasyimiyah, KH. Jamaludin Hasyim, mengaku senang atas kehadiran Wali Kota Administrasi Jakarta Timur yang terus peduli terhadap ulama se-Jakarta Timur di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Ia pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok yang penuh manfaat ini.

"Ini Wali Kota terbaik sepanjang masa, kepedulian terhadap ulama sangat intens. Dan ini sejalan apa sabda Rasulullah SAW bahwa umara yang baik adalah umara yang mendatangi ulama," pungkasnya. 

Dalam kunjungan nya Walikota Jakarta Timur, didampingi,Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, Camat Matraman Andriansyah beserta para Lurah se-Kecamatan Matraman, Wali Kota memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok bagi para ulama dan santri yang terdampak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00