Kelurahan Cipinang Besar Utara Sigap Lakukan `Swab Test`

KBRN,Jakarta- Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, melakukan kegiatan swab test COVID-19 dengan metode PCR (polymerase chain reaction) di RW 08, Jumat 29/5/2020.

Evi Erawati, selaku Lurah Cipinang Besar Utara, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran ditemukannya 1 warga yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Adapun tes diberikan kepada keluarga dari warga tersebut.

"Kami lakukan kegiatan ini, soalnya takut yang tinggal serumah dengan penderita terpapar virus COVID-19. Meskipun mereka tidak menunjukan gejala, tapi Kami cepat-cepat mengadakan swab test kepada 5 orang yang ada di 1 rumah tersebut dan hasilnya kita tunggu sampai 5 hari,” jelas Evi.

Evi mengatakan, warga yang menderita COVID-19 tersebut langsung dibawa ke Wisma Atlet pada Kamis pagi untuk menjalani isolasi.

“Dan untuk keluarga yang tinggal bersama dengan penderita untuk sementara melakukan isolasi mandiri di rumah,” tambahnya.

Ia berpesan, agar para warga ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesark, tetap di rumah, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Pesan Saya, jangan dijauhi sebagaimana seperti orang yang penjahat atau pencuri, tapi Kita sama-sama menyadari, bahwa sekarang memang sedang ada wabah COVID-19,” ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00