Tempat Penimbunan Sampah Target Utama Kegiatan Grebek Sampah Kecamatan Cilincing

KBRN, Jakarta - Ratusan petugas gabungan menyisir lahan kosong di lingkungan RT 007 RW 02 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing yang dijadikan tempat penimbunan sampah. Dengan menggunakan peralatan kebersihan dan masker, ratusan petugas yang terdiri dari PPSU, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota serta Sudin Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara bergotong royong membersihkan area tersebut dari tumpukan sampah.

"Itu tanah warga yang tidak diamankan sehingga menjadi lokasi penimbunan sampah. Saya himbau kepada warga yang memiliki tanah kosong agar bertanggung jawab untuk menjaganya dengan baik supaya tidak digunakan sebagai tempat penimbunan sampah yang menyebabkan pencemaran lingkungan," ungkap Camat Cilincing, Muhammad Andri saat memimpin apel kegiatan Grebek Sampah di lingkungan RW 02 Kelurahan Cilincing, Jumat (29/5).

Dalam kegiatan tersebut berhasil mengangkut sampah hingga 6 ton.

"Kegiatan Grebek Sampah ini akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cilincing. Walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan Grebek Sampah tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan sebagainya," terangnya.

Sementara itu, Lurah Cilincing, Sugiman menjelaskan, kegiatan Grebek Sampah di wilayah Kelurahan Cilincing melibatkan 250 petugas gabungan.

"Sudah 3 truk yang mengangkut sampah dari sini. Saya harap warga bisa lebih peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bagi warga yang memiliki lahan kosong untuk selalu mengawasi dan menjaganya, jangan sampai lahan itu digunakan untuk hal-hal yang bisa mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan warga sekitar," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00