Jumlah Pelanggar di Perbatasan Bekasi - Jakarta Menurun

KBRN,Jakarta-Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Riky, mengatakan, meski masih ditemukan sejumlah pelanggar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Sosial) fase ketiga di Jalan Pondok Gede Raya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, kini telah terjadi penurunan jumlahnya.

Adapun perbandingan dinilai dari pelanggar pada Rabu (27/5/2020) yang didapati 27 orang, dan Kamis (28/5/2020) ditemukan 16 orang.

“Sudah mulai menurun di banding kemarin dan kali ini kita langsung melakukan sanksi administrasi atau sanksi sosial agar para pengendara bisa tertib menuruti aturan pemerintah agar bisa memutus penyebaran mata rantai virus corona,” ujar Riky,Jumat, 29/05/20.

Ia menyebutkan, para anggota telah melakukan penindakan PSBB kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker dan juga yang berboncengan tidak satu KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Tetapi ada penurunan yang cukup lumayan tetapi yang masih melanggarpun masih ada dan langsung kita beri sanksi sosial ataupun sanksi administrasi agar setiap pengendara bisa tertib mentaati peraturan pemerintah,” tambahnya.

Riky menyampaikan, pengawasan PSBB diperketat sebagai upaya mencegah penyebaran mata rantai COVID-19. Pihaknya pun tak segan memberikan sanksi kepada para pelanggar berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

"Sudah ada kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona tetapi masih ada juga yang belum sadar agar menggunakan masker, untuk itu Kami langsung tegas memberikan sanksi," tegas Riky. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00